Pages

Jumat, 26 April 2013

GO GREEN


Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barokatuh..
Anyeong.. :D

Ehm, ngomong2 bumi yang Tuhan titipkan ke kita apa kabar?

Suatu  hari jika masanya kukembali, kan kuwariskan bumi ini pada anak cucu dan buah hati..


Bumi yang mana, ya? o_O
Bumi aja? engga sama isinya?
Bumi yang udah tua bin sepuh ini?
Wah? aku yakin, yang diwarisi bakal demo.
Mereka mah kaga bakal berterimakasih, aku yakin.. mereka terpaksa menerima kasih.


Kampusku, sekarang tambah panas.
Khususnya kalo aku lewat Fakultas Ekonomi. (Beuuu..berasa ga nyampe2 ke gerbang yang ada pos satpamnya. Berasa jauh banget pintu keluarnya. Berasa ga ada udara noh, kalo lewat sono noh.)


Sebenernya, ada lahan yang dulu ditumbuhi pohon2 di samping gedung Fakultas Ekonomi. Tapi, sekarang udah ditebang. Tu lahan mo buat dibangun Fakultas Tekhnik(jere).


Ya, apapun itu,, asal dibarengi dengan penyeimbangnya, ga masalah. Ditanem lagi lah pohon2.




Inget, "Go Gren", kawan?
Sebenarnya, aku bukan orang yang terlalu peduli dengan produk-produk atau program yang seperti itu(dulu). Yang aku lakuin cuma diem, ngerasa kasian, udah. Ga ada tindakan.

Semakin aku membasahi diri dengan "yang tentang seperti itu", rasa kasihanku bukan lagi sekedar perasaan kasihan.
Beberapa hal aku lakuin buat "sedikit" membantu mengurangi pemanasan global.
Ni, aku share.. hal kecil yang udah aku lakuin untuk membantu bumi agar sedikit tersenyum.

하나 (1) Aku kalo ga ada di kamar n cahaya matahari memadai, GA NYALAIN LAMPU KAMAR (aku anak kost). Kalo malem, en aku ga di dalem kamar, aku ga nyalain noh lampu kamar. Intinya GUNAKAN LISTRIK SECUKUPNYA.



 (2) Aku GA berani BUANG SAMPAH SEMBARANGAN. :D


 세(3) Aku, berusaha penuh untuk mengGUNAKAN AIR SECUKUPNYA.

네 (4) Ga terlalu banyak menggunakan bahan-bahan yang sulit terurai dalam "kedomestikan". :D

Itulah, sedikit yang sudah kulakukan.
Tak banyak, memang. Tapi aku berharap itu dapat membantu.
Silakan, yang mau ikut berpartisipasi.
Atau ada yang udah kalian lakukan namun belum kulakukan? Silakan share di kotak komentar. ;)

Bumi, bersabarlah dalam menghadapi kenakalan ini.
Maaf.. tlah banyak membebanimu.

Tidak ada komentar: